Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Terbuka Kendal

ASN Lapas Terbuka Kendal Ikuti Webinar Teknologi Informasi

Info Terkini | Wednesday, 20 Apr 2022, 11:28 WIB

Kendal – Salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022 yakni Webinar Teknologi Informasi yang dilaksanakan pada Selasa (19/04/22) dengan mengangkat tema “Transformasi Digital : Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani”.

Kegiatan Webinar diikuti oleh Pejabat Struktural dan pelaksana Lapas Terbuka Kendal secara virtual melalui aplikasi zoom bertempat di Gedung Serbaguna Lapas Produktif Kendal.

Direktur TI dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dodot Adikoeswanto melaporkan webinar teknologi informarsi bertujuan dalam rangka sosialisasi dan meningkatkan kapasitas petugas pemasyarakatan guna mewujudkan perbaikan layanan pemasyarakatan yang berbasis teknologi informasi.

Memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menyampaikan teknologi informasi dapat digunakan sebagai alat untuk membantu menjalankan sistem pemerintahan. Penyediaan data informasi dan media komunikasi yang transparan melalui pemanfataan teknologi informasi mendorong terwujudnya pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel.

Sejalan dengan tujuan webinar kali ini Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy menyampaikan, “Memanfaatkan perkembangan teknologi, Lapas Terbuka Kendal terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsi, salah satu inovasi yang telah dilakukan adalah membuat aplikasi erupam yang berbasis web dan android, tidak hanya itu, kami juga dalam proses membangun aplikasi dibidang pembinaan kemandirian dan kepribadian”, terang Rusdedy.

Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini sangat berkompeten dalam bidang teknologi informasi, diantaranya Dr. Miftah Andriansyah, S.Si, MMSI (Dosen Universitas Gunadharma), Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc (Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB), dan Yan Hadynoer, S.ST,TP, MT (Sandiman Muda BSSN).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image