Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Rutan Banjarnegara Bagi Bagi Sembako Ramadhan di Panti Asuhan Aisy

Info Terkini | Tuesday, 19 Apr 2022, 12:19 WIB

Banjarnegara - Semarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 sekaligus berbagi kebahagiaan kala Ramadhan, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara beserta Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan menggelar bhakti sosial (bhaksos) di Panti Asuhan Aisyiyah Blambangan Kabupaten Banjarnegara, Senin (18/4/2022).

Dalam Bhakti sosial tersebut, Rutan Banjarnegara menyerahkan sejumlah bingkisan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan bahan pokok lainnya.

Sembako diserahkan oleh Kepala Rutan Banjarnegara Karyono dan diterima langsung oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Aisyiyah.Karyono

Karyono dalam sambutannya menyampaikan bhaksos dilaksanakan guna menyemarakan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 dan sebagai wujud sosial jajaran Pemasyarakatran terhadap insan yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58. Dalam usianya ke 58 Tahun, Pemasyarakatan kembali terjun secara nyata ditengah masyarakat dengan memberikan bingkisan sembako bagi masyarakat", ucapnya.

Melanjutkan sambutan, Kepala Rutan Banjarnegara mengungkapkan tujuan lain dari kegiatan tersebut.

"Selain menyemarakan HBP, kegiatan ini kami selenggarakan guna memupuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama dikala bulan Ramadhan", ungkapnya

Diakhir sambutannya Kepala Rutan Banjarnegara berharap bingkisan sembako yang diserahkan dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi anak anak panti asuhan Aisyiyah.

"Demikian sambutan dari kami, semoga adek adek yang tinggal di panti asuhan ini berkenan dengan bingkisan ini dan membawa kebahagiaan bagi mereka", pungkasnya.

Usai kepala Rutan menyampaikan sambutannya, Pengurus Panti Asuhan Asiyiyah Blambangan: Siti Chasanah mengucapkan terimakasih serta mendoakan seluruh jajaran pemasyarakatan dan Rutan Banjarnegara diberikan keberkahan.

"Terimakasih atas santunan untuk panti kami, semoga keluarga besar Pemasyarakatan Rutan Banjarnegara diberikan keberkahan dan pemasyarakatan semakin maju," ucap Siti Chasanah dalam doanya.Menutup

Menutup kegiatan AY (18) salah satu anak panti menyampaikan rasa gembira dan bahagia dengan adanya baksos dari Rutan Banjarnegara.

"Saya merasa senang dan bahagia dengan adanya kegiatan ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami, dan terimakasih bapak bapak dan ibu ibu yang hadir kesini, semoga keberkahan senantiasa menyertai bapak ibu sekalian", tutur AY sekaligus menutup kegiatan bhaksos tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image