Merger Bank Syariah Indonesia (BSI) Kejar Visi Top 10 Bank Syariah Dunia!

Image
Vina Hamidah
Bisnis | Wednesday, 19 May 2021, 00:59 WIB
Logo Bank Syariah Indonesia

Merger Bank Syariah Indonesia merupakan upaya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggabungkan tiga bank syariah yaitu PT Bank Syariah Mandiri (BSM), PT BNI Syariah (BNIS) dan PT BRISyariah Tbk (BRIS)

Penggabungan bank tersebut terjadi pada 1 Februari 2021 diberi nama Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah tersebut sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik.

BSI sendiri mempunyai Visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank dan mempunyai Misi memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia, menjadi bank besar yang memberikan nilai terbaik bagi para pemegang saham, dan menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan para talenta terbaik Indonesia (Web BSI)

Berdasarkan data yang sudah diakumulasi ketiga bank melayani 20 juta nasabah dan menjadikan BSI masuk dalam Top 5 bank berdasarkan asset dan nilai buku mencapai Rp50 triliun di tahun 2025. Dengan itu diharapkan BSI mampu berkontribusi untuk membangun perekonomian nasional dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata internasional.

Mentri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan kehadiran Bank Syariah Indonesia akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan industri keuangan syariah di Indonesia. Dengan adanya penguatan perbankan syariah ini, BSI menginginkan menjadi barometer ekonomi syariah di dunia dengan memiliki prinsip kesetaraan, kejujuran, dan keadilan. Seperti perbankan lainnya BSI juga menginginkan menjadi cerminan perbankan syariah di Indonesia yang modern, universal, dan memberikan kebaikan bagi setiap umat.

Bank Syariah terus menunjukkan eksistensinya baik dalam industri perbankan nasional dan bahkan mampu bersaing dengan industri perbankan konvensional yang beroperasi dengan sistem bunga dan yang sudah lama eksis di dunia.

Dengan upaya Merger Bank Syariah Indonesia pasti menjadi peluang besar untuk bangkitnya perbankan syariah, gambaran visi Bank Syariah untuk menjadi salah satu perbankan syariah terbesar di dunia mungkin bisa diwujudkan, apalagi Indonesia sendiri mayoritas penduduknya beragama islam. Mari wujudkan menjadi nasabah halal!

#retizencompetition

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Love to hear stories and tell them!

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Semakin Banyak Anak Muda Aceh yang Melek Saham

Image

Cara Riset Kata Kunci Untuk Artikel Blog, Berikut Cara Mudahnya!

Image

Perlukah PPN Pendidikan?

Image

Garda Terdepan, Covid-19 Segera Padam

Image

Pembelajaran Di Saat Pandemi

Image

LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Kabupaten Pandeglang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image