Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vina Hamidah

Merger Bank Syariah Indonesia (BSI) Kejar Visi Top 10 Bank Syariah Dunia!

Bisnis | Wednesday, 19 May 2021, 00:59 WIB
Logo Bank Syariah Indonesia

Merger Bank Syariah Indonesia merupakan upaya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggabungkan tiga bank syariah yaitu PT Bank Syariah Mandiri (BSM), PT BNI Syariah (BNIS) dan PT BRISyariah Tbk (BRIS)

Penggabungan bank tersebut terjadi pada 1 Februari 2021 diberi nama Bank Syariah Indonesia (BSI) yang akan menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah tersebut sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik.

BSI sendiri mempunyai Visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank dan mempunyai Misi memberikan akses solusi keuangan syariah di Indonesia, menjadi bank besar yang memberikan nilai terbaik bagi para pemegang saham, dan menjadi perusahaan pilihan dan kebanggaan para talenta terbaik Indonesia (Web BSI)

Berdasarkan data yang sudah diakumulasi ketiga bank melayani 20 juta nasabah dan menjadikan BSI masuk dalam Top 5 bank berdasarkan asset dan nilai buku mencapai Rp50 triliun di tahun 2025. Dengan itu diharapkan BSI mampu berkontribusi untuk membangun perekonomian nasional dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata internasional.

Mentri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan kehadiran Bank Syariah Indonesia akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan industri keuangan syariah di Indonesia. Dengan adanya penguatan perbankan syariah ini, BSI menginginkan menjadi barometer ekonomi syariah di dunia dengan memiliki prinsip kesetaraan, kejujuran, dan keadilan. Seperti perbankan lainnya BSI juga menginginkan menjadi cerminan perbankan syariah di Indonesia yang modern, universal, dan memberikan kebaikan bagi setiap umat.

Bank Syariah terus menunjukkan eksistensinya baik dalam industri perbankan nasional dan bahkan mampu bersaing dengan industri perbankan konvensional yang beroperasi dengan sistem bunga dan yang sudah lama eksis di dunia.

Dengan upaya Merger Bank Syariah Indonesia pasti menjadi peluang besar untuk bangkitnya perbankan syariah, gambaran visi Bank Syariah untuk menjadi salah satu perbankan syariah terbesar di dunia mungkin bisa diwujudkan, apalagi Indonesia sendiri mayoritas penduduknya beragama islam. Mari wujudkan menjadi nasabah halal!

#retizencompetition

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image