Pandemi Bukan Penghalang Silahturahmi

Image
Ghegana Ariel Sheda
Agama | Thursday, 13 May 2021, 10:39 WIB
(Memanfaatkan Teknologi Untuk Menebar Senyuman Silahturahmi) Foto: Sehatq

Bulan Suci Ramadhan telah berakhir,Fajar hari kemenangan telah menyambut yang telah membawa sinar terang kedamaian dan kesucian.Untuk saling menebarkan berkah di Idul Fitri Yang Suci ini.

Momen lebaran Idul Fitri 2 Tahun ini jelas terasa sangat berbeda di tahun-tahun sebelumnya,yang telah diakibatkan maraknya penyebaran virus corona semakin hari semakin meluas di bumi nusantara dan dunia.

Silahturahmi antar keluarga dan kerabat merupakan hal tradisi Idul Fitri di akhir bulan Ramadhan,Larangan mudik pemerintah mengakibatkan terhalangnya Silahturahmi keluarga terutama yang jauh.Namun demikian untuk pencegahaan virus corona agar tidak semakin meluas.

Banyak cara untuk menyambung silahturahmi ini.Misalnya dengan cara berkunjung,saling memberi hadiah serta bertabur makna kasih sayang dalam senyuman,wajah berseri serta memuliakan kerabat keluarga.Apalagi dengan silahturahmi merupakan pahala yang besar diperoleh dari Allah SWT.Silahturahmi menyebabkan seseorang hamba bisa masuk ke surga,dan menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah SWT di dunia maupun di akhirat.

Akan tetapi pandemi bukanlah hal suatu penghalang untuk menjalankan tradisi Silahturahmi yang setiap tahunnya digelar umat muslim di hari raya Idul Fitri,Tak perlu khawatir kita semua tetap bisa mengisi momentum spesial ini yang bercampur aduk dengan kebahagian dan senyuman keluarga,dengan cara memanfaatkan teknologi yang ada.Salah satunya melalui SmartPhone dengan cara Video Call bersama kerabat keluarga yang tentu bertujuan menyampaikan rasa rindu terdalam kepada keluarga di kampung halaman.

Bersilaturahmi dari jarak jauh sudah menjadi maklumat pemerintah selama masa pandemi.Dengan melalui SmartPhone kita bisa melihat tebar senyuman keluarga dengan sangat jelas dan sebagai obat rasa rindu yang terobati.Hal ini tentu masyarakat akan mengunakan cara alternatif ini untuk saling memberikan kabar dan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

Jadi walaupun pandemi menghalangi kita untuk tetap dirumah saja,bukan berarti kita tidak ada cara untuk menyapa kerabat dan keluarga dari jarak jauh,dengan mengunakan kemanfaatan teknologi SmartPhone itu sungguh berarti di dalam Hari Raya Idul Fitri ini,Meski Wajah Tak Mampu Berjumpa Tangan Tak Bisa Saling Menjabat,Semoga Coretan Kata Ini Mampu Menjadi Jembatan Di Hari Penuh Kemenangan Ini.

Taqabballahu Minna Wa Minkum,Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Islamic banking students The State Institute of Islamic Religion, Surakarta

Artikel Lainnya

Image

Tahukah Kalian, Tertawa Itu Baik Untuk Kesehatan?

Image

WIZ Salurkan Sembako Untuk Dhuafa yang Terdampak Pandemi

Image

Pentingnya Self Healing Dimasa Pandemi

Image

Keluarga Harmonis, Seperti Apa sih?

Image

3 Tips membuat konten yang viral

Image

6 Tips Agar Kamu Betah di Pesantren

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image