Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2022 Tahap Dua Dibuka Besok 18 April

Image
Kemis Pahing
Info Terkini | Sunday, 17 Apr 2022, 12:02 WIB

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membuka pendaftaran mudik gratis Lebaran 2022 tahap kedua mulai Senin, 18 April 2022.

“Mudik gratis sekarang sudah terdaftar untuk tahap kedua, untuk tahap pertama, dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar dan jumlah 530 bus sudah habis,” kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi di sela-sela pemeriksaan keselamatan di Terminal Bus Tipe A Bulupitu, Purwokerto, Kabupaten Banyumas. , Jawa Tengah, dikutip dari Antara, Minggu (17/4/2022). Baca Selengkapnya...

“Besok, Senin (18/4) saya akan buka kembali tahap kedua dengan jumlah anggaran yang sama,” lanjutnya.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya bisa memindahkan masyarakat dari Jabodetabek ke Jawa Tengah termasuk Jawa Timur dan sebagian Jawa Barat sekitar 21.000 penumpang termasuk sepeda motor yang diperkirakan mencapai 1.100 kendaraan.

Menurutnya, sepeda motor mudik dari wilayah Jabodetabek akan diangkut dengan truk.

“Dengan adanya kereta api juga akan didukung karena Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) telah memerintahkan Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Perhubungan Laut, dan Dirjen Perkeretaapian untuk mempersiapkan mudik gratis bagi penumpang, termasuk sepeda motor, " kata Dirjen Hubdat.

Lebih lanjut, diakuinya, persiapan Ditjen Perhubungan Darat untuk program mudik gratis sudah mencapai 60 persen karena pihaknya telah melakukan komunikasi dengan seluruh operator bus antar kota antar provinsi (AKAP), operator bus pariwisata, dan seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya, semua pihak yang diundang untuk berkomunikasi siap dengan skemanya masing-masing untuk menjalankan amanat Presiden RI Joko Widodo serta menjalankan tujuan atau target transportasi Lebaran 2022.

“Yang pertama adalah keselamatan masyarakat kita terkait penanganan pandemi COVID-19. Jadi walaupun mungkin banyak berjalan, kita harapkan penggunaan masker, kemudian booster (penguat vaksin, red.), harus kita lakukan. itu," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mulai Saja Dulu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image