Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hadi Surahman

Trik Mengembalikan Chat WA yang Hilang

Teknologi | Sunday, 17 Apr 2022, 06:18 WIB

Pernahkah anda secara tidak sengaja menghapus chat Whatsapp? Padahal chat tersebut sangat penting bagi anda dan anda sendiri tidak bisa mengembalikannya? Yaitu dimana kondisi penyalinan atau pencadangan chat telah dimatikan.

Jangan khawatir sobat. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan tutorial mengembalikan chat wa yang sudah hilang, meskipun anda mengalami hal seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Cara ini bisa kalian terapkan di HP android, yaitu dengan memanfaatkan program Tenorshare UltData. Adapun tutorialnya bisa anda ikuti di bawah ini:

1. Pastikan HP android anda minimal android 4.4.

2. Silahkan download terlebih dahulu Tenorshare UltData untuk android yang bisa anda temukan di website resminya.

3. Koneksikan hp anda ke laptop atau komputer yang telah diinstall Tenorshare UltData menggunakan kabel, kemudian buka aplikasi Tenorshare UltData.

4. Kemudian akan muncul instruksi pada layar untuk menginput HP atau tablet anda pada mode debugging USB, gunakan itu.

5. Setelah HP berhasil terhubung, klik Mulai.

6. Program akan meminta anda untuk mencadangkan data wa anda jika terjadi sebuah kesalahan. Kami sarankan agar anda melakukan perintah ini sehingga tidak kehilangan data jika suatu saat terjadi kesalahan. Petunjuk akan ditampilkan pada layar anda.

7. Tunggu hingga aplikasi menjalankan tugasnya. Dalam beberapa menit, semua obrolan dan pesan yang terdeteksi akan anda terima.

Mungkin itu saja artikel kali ini, terimakasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image