Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Jadi, Manchester United, Ingin Lepas atau Perpanjang Cristiano Ronaldo

Olahraga | Sunday, 17 Apr 2022, 05:22 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan hattricknya bersama Bruno Fernandes saat MU kalahkan Norwich, 3-2.

Manchester United (MU) baru saja menang dramatis atas Norwich City 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Sabtu (16 April).

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dengan salah satunya melalui tendangan bebas spektakuler dari luar kotak penalti. Ini seolah membuktikan nilai Ronaldo bagi Man Utd tetap besar.

Apakah Cristiano Ronaldo penyebab atau solusi untuk masalah Manchester United? Ini adalah pertanyaan yang tidak pernah jauh dari pembicaraan orang-orang di sekitar Old Trafford.

Cristiano Ronaldo bersama pemain MU merayakan gol ke gawang Norwich.

Hat-trick brilian Ronaldo --tap-in babak pertama, sundulan yang menjulang tinggi dan tendangan bebas 20 yard-- memastikan kemenangan 3-2 di kandang atas Norwich untuk mempertahankan harapan mereka mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan.

Upayanya membuat pemain Portugal itu mencatatkan 99 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris dan menempati posisi ketiga bersama dalam klasemen pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, dengan 15 gol.

Ini adalah musim ke-16 berturut-turut Ronaldo telah mencetak 20 atau lebih gol klub di semua kompetisi. Itu adalah treble ke-60 dalam karirnya, dan dia telah mencetak 12 gol lebih banyak daripada pemain United lainnya musim ini.

Tentunya statistik untuk membuat pembicaraan tentang pemain berusia 37 tahun itu menjadi omong kosong? Bos Norwich Dean Smith tentu berpikir begitu.

"Saya memberi tahu pemain saya di babak pertama jika Anda mencetak 20 gol dan memberi saya 15 assist, Anda tidak perlu menekan terlalu banyak," katanya.

Dengan kata lain, selama Ronaldo memberikan umpan, United harus tetap bersamanya.

Ditambah dengan hat-trick sebelumnya melawan Tottenham dua pertandingan lalu, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk United dalam pertandingan Liga Premier yang dia ikuti sejak kemenangan di Leeds pada 20 Februari.

Cristiano Ronaldo saat berlaga MU lawan Norwich.

Nilainya untuk skuad United ini tetap besar dan, ketika Erik ten Hag mengambil alih sebagai manajer seperti yang diharapkan, beberapa percakapan serius perlu dilakukan tentang apakah Ronaldo akan tetap di Old Trafford untuk tahun terakhir kontraknya.

“Pada akhirnya, ini bukan keputusan saya,” kata bos sementara United Ralf Rangnick. “Cristiano memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya. Ini akan menjadi keputusan manajer baru untuk diambil bersama dengan dewan.

"Tapi dia menunjukkan melawan Tottenham dan hari ini bahwa dia bisa menjadi pembuat perbedaan dalam pertandingan seperti ini. Bukan kebetulan dia memiliki rekor gol terbaik dari semua pemain dalam sejarah."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image