Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

Keuntungan Menggunakan Internet Satelit

Olahraga | Thursday, 14 Apr 2022, 16:05 WIB

Teknologi telekomunikasi telah menciptakan beberapa sistem dan alat dalam beberapa tahun terakhir untuk menjadi yang terdepan dari kenyataan ini, terlepas dari kondisi berbeda yang dapat menghalangi komunikasi dan cakupan, seperti cuaca atau lokasi geografis. Dengan cara ini, pemasok sektor ini telah berfokus pada penciptaan alternatif dengan kapasitas untuk menyediakan sinyal yang stabil dan memadai untuk memastikan akses ke layanan suara, data, dan komunikasi ke daerah yang sulit dijangkau. Salah satu opsi ini adalah internet satelit, yang memungkinkan konektivitas di lokasi terpencil tanpa memerlukan struktur tanah yang rumit untuk mengakses layanan internet vsat atau program dan/atau pengembangan tertentu diperlukan untuk menjalankannya.

Mengapa Internet Satelit?

Memasang infrastruktur yang diperlukan untuk menyediakan layanan internet merupakan investasi yang tinggi, sehingga kota-kota besar pada umumnya merupakan tempat yang mendapat manfaat dari akses ke jaringan untuk keperluan perdagangan, pendidikan, dan bisnis dengan mengesampingkan perusahaan dan institusi yang berada di daerah terpencil dan sulit diakses. Namun, internet satelit adalah pilihan yang digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mengatasi kesenjangan komunikasi ini, karena internet satelit tidak memerlukan investasi besar dalam hal infrastruktur dan memberikan keuntungan yang berbeda bagi perusahaan.

Berikut ini adalah berbagai keuntungan dari menggunakan internet satelit.

1. Cakupan global berkecepatan tinggi

Salah satu keuntungan paling representatif yang ditawarkan internet satelit kepada perusahaan adalah kemampuan untuk menyediakan jaringan di mana saja di dunia dengan kecepatan beberapa megabit pada jarak yang jauh, seperti lautan dan seluruh benua, yang dapat dijangkau dengan satu satelit dengan cepat dan mudah. Demikian juga, dimungkinkan juga untuk menghubungkan banyak lokasi terpencil yang tersebar dalam jarak jauh melalui tautan pribadi yang aman. Untuk perusahaan di sektor minyak lepas pantai, di mana hampir tidak mungkin untuk berkomunikasi langsung dengan kantor pusat di ratusan kilometer jauhnya, satelit adalah pilihan yang paling efektif karena kelengkungan Bumi dan banyak kendala alam sulit untuk membangun sebuah rute komunikasi langsung jarak jauh.

2. Ekonomis

Pemasangan layanan internet terestrial merupakan investasi yang tinggi dalam hal waktu dan uang, karena dapat memakan waktu beberapa bulan untuk menyebarkan fiber optic. Untuk alasan ini, karena internet satelit tidak memerlukan infrastruktur yang kompleks untuk pengoperasiannya, perusahaan dapat mengurangi biaya tinggi dalam hal konstruksi dan konektivitas darat.

3. Akses multi-perangkat

Koneksi satelit dapat diperoleh melalui perangkat portabel dan seluler yang berbeda, dengan akses ke suara dan data dengan kecepatan tinggi, di mana saja di planet ini. Ini adalah keuntungan yang sangat baik bagi perusahaan karena memungkinkan untuk melakukan aktivitas kantor Anda sendiri seperti pesan teks, konferensi video, dan akses ke email, dan masih banyak lagi.

Sumber Artikel Lengkap : https://primahts.primacom.com/blog/keuntungan-internet-satelit

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image