Perkuat Pondasi Berbisnis, Idaqu Gelar Kajian Tematik

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Thursday, 14 Apr 2022, 13:56 WIB

Rabu (14/4) Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syariah Institut Daarul Qur'an Jakarta sukses menggelar acara Kajian Tematik dengan tema "Tips & Trik Banjir Orderan di Marketplace”.

Kajian kali ini dilakukan secara online via zoom meeting dipandu oleh Diah Musyarofah mahasiswa prodi MBS dan Arlindi Pertiwi, owner @baelish.kids sekaligus praktisi di bidang marketplace.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kaprodi MBS, Dwi Prasetyo, S.E., M.M. Dalam sambutannya Ia menjelaskan tentang hadis yang menganjurkan untuk berdagang. “Ada sebuah hadis yang menyatakan bahwa sembilan dari sepuluh pintu rezeki itu diperoleh atau berasal dari yang namanya perniagaan atau perdagangan. Maksudnya adalah kalau kita ingin memiliki rezeki yang luas dan lapang maka jalannya adalah berdagang,” jelas Dwi.

“Salah satu pembawa perubahan dalam market adalah kehadiran marketplace, yang mana memaksa para pelaku usaha untuk memanfaatkannya. Mudah-mudahan dengan dengan adanya kajian ini kita bisa terinspirasi untuk memulai sebuah usaha dan bagi yang sudah mempunyai usaha bisa menjadikan ini sebagai sarana untuk menambah pengetahuan teman-teman,” ucap Dwi.

Sedangkan Fitra Dila Lestari, M.Pd. Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam berpesan “Mudah-mudahan dari hal-hal yang seperti ini, bisa dijadikan sebagai inspirasi dari luar tentang bagaimana cara berdagang, bagaimana bisa memiliki omset besar,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjut dengan pemaparan materi dari Arlindi Pertiwi. Ia menceritakan tentang perjalanan bisnisnya mulai dari kecil, berganti-ganti sampai yakin dengan bisnis yang sekarang. Selain sharing pengalaman, Arlindi juga menjelaskan kiat-kiat dalam berjualan dengan bantuan marketplace.

Untuk kamu yang ketinggalan mengikuti Kajian Tematik "Tips & Trik Banjir Orderan di Marketplace" bisa melihat siaran ulangnya di channel youtube Institut Daqu atau klik disini. Nah kalau tidak mau ketinggalan lagi webinar-webinar yang menarik seperti ini bisa langsung ikuti sosial media @institutdaqu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image