Semarakkan Ramadan, Idaqu Gelar Ngabuburit Bersama Pimpinan Daarul Qur’an

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Thursday, 14 Apr 2022, 12:33 WIB

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta menggelar acara “Ngabuburit Bersama Pimpinan Daarul Qur’an” di Masjid Al-Anwar Idaqu pada Rabu (14/4). Acara kali ini dihadiri secara langsung oleh KH. Yusuf Mansur, M.E. selaku Pimpinan Umum Daarul Qur’an, Dr. M. Anwar Sani, S.Sos.I.,M.E. selaku Rektor Idaqu dan H. Tarmizi Ashidiq, M. Ag. selaku Ketua STMIK Antar Bangsa.

Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB ini juga dihadiri oleh civitas akademika dari Idaqu, STMIK Antar Bangsa dan Politeknik YM Indonesia. Ngabuburit dimulai dengan pembacaan Kalamullah oleh Khoirun Nidhom, Lc., M.A. dan dilanjut dengan motivasi dari UYM.

Dalam motivasinya UYM mengaku banyak orang yang bertanya kenapa tidak pernah terlihat sedih dan galau. “Ya karena punya Al-Qur’an. Bagaimana bisa saya bersedih kalau hiburan saya itu tilawah,” jelasnya.

“Ketika muncul beban pikiran, rasa, kesedihan kemudian berbagai hal-hal yang tidak enak, itu saya bawa ngaji aja. Kalau sudah begitu lupa sama hinaan orang dan cacian orang, hilang semua kesedihan dan kegundahan,” ucapnya sambil mengaji Al-Qur’an.

Lalu H. Tarmizi menerangkan bahwa Daarul Qur’an itu muncul dari sebuah impian. “Daarul Qur’an itu lahir dari sebuah impian, saya pernah melihat catatan UYM pada tahun 2007 itu Daarul Qur’an didalamnya ada printing, ada PPPA, ada Pesantren dan semuanya ada. Dan Alhamdulilahnya sekarang bisa terwujud bahkan gerakan tahfidzul Qur’an Indonesia yang menjadi pionirnya adalah Daarul Qur’an,” ujar H. Tarmizi.

Kemudian Rektor Idaqu menjelaskan tentang Daarul Qur’an yang terus menerus berkembang menjadi lebih baik. “Dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala di semua pesantren Daarul Qur’an sudah berkembang terus menerus dan Kiai Yusuf terus memberikan impian-impian yang lebih maju. Dengan begitu di semua lini Daarul Qur’an tidak berhenti bergerak, hari ini pesantren di serang sedang membangun, Banyuwangi, Bandung, Malang bahkan Idaqu juga terus membangun,” jelas Sani.

Begitu waktu Maghrib telah tiba, acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di masjid Al-Anwar Idaqu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image