Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauzaki Aulia

Alumni UBH Sijunjung Bersama Lanis Band Berbagi Takjil dan Hibur Pejalan Sore

Info Terkini | Tuesday, 12 Apr 2022, 23:05 WIB
Ketua Dewan Penyantun DPP IKA UBH Ir. AYS, Dt Taluma Basa langsung turun ke jalanan untuk membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada pengendara sambil diiringi hiburan musik dari personil Lanis Band, Selasa (12/04/2022). (Ist)

SIJUNJUNG, RETIZEN REPUBLIKA - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bung Hatta DPC Lansek Manih bersama Komunitas Lanis Band serta dihadiri Ketua Dewan Penyantun DPP IKA UBH Ir. AYS, Dt Taluma Basa langsung turun ke jalanan untuk membagikan takjil berbuka puasa gratis kepada pengendara sambil diiringi hiburan musik dari personil Lanis Band, Selasa (12/04/2022) di Kota pertemuan Muaro Sijunjung.

Ketua DPC IKA UBH Lansek Manih Sijunjung Syafrizal, ST menjelaskan pembagian takjil gratis ini salah satu giat para alumni UBH untuk memeriahkan bulan penuh keberkahan untuk menyampai pesan berbagi kasih untuk sesama.

“Gerakan ini adalah spontanitas para pengurus untuk memeriahkan bulan Ramadhan dalam bagi-bagi takjil ini dilakukan menjelang buka puasa. Maka, hal ini dilaksanakan agar masyarakat yang masih berada di perjalanan dapat langsung berbuka puasa walaupun belum sampai dirumah, ” katanya

Ia mengungkapkan pembagian takjil juga salah satu cara humanis dalam berbagi kasih atas sesama dan kemeriahan bulan sangat berbeda pada bulan yang lain. Apalagi kegiatan ini di meriahkan oleh Lanis Band yang melegenda di Bumi Lansek Manih.

"Alhamdulillah agenda ini sangat meriah dan menghibur masyarakat dalam perjalan sore dari pulang kerja dan masyarakat untuk melakukan ngabuburit sebelum beduk tiba," tambahnya.

(ist)

Selain itu, koordinator Lanis Band Aulia Rahman, ST juga menjelaskan pembagian takjil ini juga memperkuat silaturahim antar personil serta Alumni UBH di Sijunjung, asbabnya usai pembagian takjil akan melaksanakan buka bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan Tadarus Musisi Jalan.

“Tak hanya sekedar membagikan takjil, kami juga mengadakan buka bersama guna mempererat silaturahim sesama personil dan keluarga UBH di Sijunjung. Bakda salat tarawih kami mengadakan Tadarus Musisi Jalan," jelasnya.

Ia juga menambahkan kegiatan ini terlaksana berkat donasi para dermawan yang menitipkan sedikit kasihnya untuk takjil hari ini. Sebanyak 500 kurang takjil telah dibagikan ke masyarakat.

"Alhamdulillah lebih kurang 500 Takjil telah didistribusikan ke masyarakat yang melalui kendaraan dan disekitarnya serta tak lupa mengucapkan ribuan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasinya, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan dan keberkahan," pungkasnya bersyukur. (Zaki)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image