Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Saputra Yusuf

Es Semangka Cocok Untuk Minuman Takjil Buka Puasa Di Rumah

Kuliner | Monday, 11 Apr 2022, 00:21 WIB

Minuman es merupakan salah satu menu takjil favorit bagi banyak orang untuk melepas dahaga. Banyak sekali resep es batu yang wajib dicoba dan akan menjadi favorit keluarga di rumah.

Anda bisa mencoba resep es semangka india yang viral ini yang sangat simple dan menyegarkan tenggorokan. Rasa manis gula asli dan kesegaran semangka membuat kombinasi sempurna. Untuk itu simak daftar bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah membuat es semangka india ini. Baca Selengkapnya...

Bahan-Bahan Es Semangka India yang Diperlukan:

- 1/8 Semangka atau sesuai selera

- 1 Gelas atau 250 Air Mineral

- 10 sendok makan Sirup Cocopandan

- 1/3 cangkir atau 100 ml sirup gula

- 1 Es Batu (lebih banyak es lebih baik dan lebih segar)

- Bahan untuk sirup gula

- 10 sendok makan gula pasir

- 1 gelas atau 250 ml air

Langkah-Langkah Membuat Es Semangka India:

1. Langkah pertama, buat sirup gula terlebih dahulu sebagai pemanis es semangka India. Letakkan panci di atas kompor. Tuang 1 gelas atau 250 ml air, 10 sendok makan gula pasir (atau sesuai selera). Aduk air dan gula dengan api kecil hingga tercampur rata.

2. Ambil semangka yang sudah dipotong-potong di sekitar semangka. Ukuran semangka bisa disesuaikan.

3. Pecahkan es batu dan masukkan ke dalam wadah besar. Mengikis atau memotong semangka di atas es. Tuang 1 gelas air dan tuangkan 100 ml sirup gula. Aduk dan campur.

4. Sebagai pemanis tambahan, tuangkan 10 sendok makan sirup coco pandan atau sesuai selera. Jika terlalu manis bisa ditambahkan air sesuai selera.

5. Campur semua bahan dalam mangkuk sampai tercampur rata.

6. Ambil gelas dan tuangkan es semangka ke dalam setiap gelas.

7. Es semangka India siap dinikmati dingin dan segar.

Nah, itulah daftar bahan sederhana dan langkah mudah membuat es semangka viral. Minuman dingin dan menyegarkan ini sangat cocok untuk takjil bersama teman dan keluarga di rumah. Anda juga bisa membuat minuman es lainnya yang enak dan pastinya menyegarkan. Selamat mencoba resep es semangka ini!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image